-->
Headlines News :

Latar Belakang

hcs

HCS (Hydrocarbon Crack System)

Apa itu Hydrocarbon Crack System?

HCS (Hydrocarbon Crack System) adalah sistem memecah atom Hydrocarbon ( bahan bakar premium atau pertamax) menjadi atom Hydrogen (H2) dan Carbon (C) dengan cara menggunakan pipa Katalis yang dipanaskan. Panas luar/exothermic dari mesin internal combustion (mesin kendaraan) itu sendiri yaitu dari panas blok mesin maupun dari knalpot yang bisa mencapai temperatur hingga 400 derajat C.

HCS ini sangat efektif jika dipakai untuk power suplemen pada kendaraan bermotor sebagai penghemat BBM-nya. Hydrogen yang digunakan adalah dari BBM Premium atau Pertamax yang biasa kita isikan pada kendaraan bermotor. HCS hanya membutuhkan 5 sampai 10% dari tangki kendaraan dan bisa menghemat minimal 50% sampai 90% lebih tergantung membuka kerannya.

Cara pengoperasian alat ini dengan mengisikan 300 cc premium kedalam botol plastik (seperti halnya cara Hydrogen air yang sedang populer saat ini), kemudian uap BBM ini disalurkan ke Intake Carburator melalui sebuah pipa Katalis yang bisa memecah Premium menjadi Hydrogen Rich dan menghisap unsur partikel Carbon sehingga nantinya pada knalpot /gas buang unsur Carbon Monoxida bisa berkurang secara signifikan sementara Hydrogen berfungsi sebagai penambah Oktan pada kendaraan tersebut.

Dengan Crack Hydrocarbon System anda bisa menghasilkan gas Hydrogen (H2) sampai 3-5 LPM H2 (liter per menit).

Kenapa terjadi penghematan pada bbm pada kendaraan anda? Hal ini sebenarnya secara tidak terasa pengendara /pengguna yang biasa menarik/memutar tuas gas sampai dalam, kali ini hanya menarik /memutar tuas gas sedikit saja dan kendaraan sudah melaju kencang. Ini yang menyebabkan konsumsi BBM pada lubang sprayer (sepuyer=bahasa Jawa) Carburator hanya mengeluarkan BBM lebih sedikit sehingga konsumsi BBM pada kendaraan menjadi sangat irit.

Mari kita coba hitung-hitungan. Umpama kita gunakan 5% (50 ml) saja dari tangki 1 liter premium untuk dipecah jadi Hydrogen (H2) dan dialirkan ke karburator melalui pipa katalis, maka bisa menghemat 70%. Sehingga net 65% hemat karena 5% sudah kita ambil. Coba apabila 5% premium kita kembalikan ke tangki, anda tidak akan mendapatkan penghematan sama sekali.

Pipa katalis di sini memegang peran sangat penting. Fungsinya juga sebagai Fire Flashback atau gas balik (seperti letupan karbit) yang biasa dialami oleh tukang las, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami fire flashback dari percikan api busi dari piston anda ke alat penghemat tadi

Pipa katalis terbuat dari silinder tembaga dengan panjang 10 sampai 13 cm yang berisi antara lain serbuk Alumina Oxide dibungkus dengan saringan Nikelin (Nickel) dan lempeng platinum (Platina) di lingkaran luar dan Rutherium (pada tekanan 70 - 150 psi ). Masing-masing disekat setrimin stainless steel sebagai anti Flashback.

Sangat sulit dan mahal untuk dibuat. Informasi itu bisa anda cermati pada us patent tersebut. Sehingga kami mengganti bahan-bahannya yang lebih sederhana dan murah serta mudah didapatkan. Tentu saja setelah memakan waktu untuk percobaan selama berpuluh-puluh kali -- dengan cara mengganti isi katalis tersebut sampai berhasil meledakkan hasil gasnya.

dari vakum intake sepeda motor tekanannya adalah minus (-) 20 -30 psi.

Kenapa H2 dari Hydrocarbon ( premium atau pertamax ) lebih menguntungkan ?

Anda bisa cari rumus kimianya premium atau pertamax. Anda bisa cari di internet dengan search: Gasoline Chemical Formula/blended gasoline

Premium rumus kimianya adalah C8H18. Pertamax rumusnya C10H24. Mari kita lihat Premium atau C8H18 jika di-crack atau diurai atomnya 8 Carbon dan 18 atom Hydrogen (H2). Apabila H2O (air) dipecah atomnya dengan elektrolisa, hasilnya adalah Oksigen 1 atom dan H2 2 atom. Sehingga untuk menyamai atom premium Anda harus kalikan 9 kali H2O yang dielektrolisa atau dengan cara menaikan arus DC elektrolisa sampai 9 kali.

Contoh jika sebuah Hydrogen elektrolisa 3 amper sudah menghasilkan gelembung Hydrogen (H2) maka 3X9=27 amper elektrolisa tadi hasil Hydrogen-nya baru bisa menyerupai H18.

Dengan alasan sumber listrik pada kendaran tidak cukup memadai apabila diambil arus sampai 27 amper maka gas Hydrogen dengan cracking Premium dan atau pertamax lebih efisien serta tidak mahal. Memang cara ini tidak merupakan penghemat dengan cara non fosil fuel Supplement, tetapi untuk trik penghemat BBM pada saat ini akan lebih nyata-nyata menguntungkan.

Saat ini saya sudah mencoba pada kendaraan sepeda motor dan mobil. Dan hasilnya sangat memuaskan

Honda SupraX 2007 bisa 111km/L
Honda Kharisma 125cc 100km/L
Yamaha VEGA R rata2 80-85km /L
Honda Vario rata2 55 -57 km/L
Yamaha Mio rata2 49 – 52 km /L
Suzuki Smash 100 km /L dg speed 40-60km/j
Sanex Mocin Matic 54 km /L aslinya 25km/j

Mobil Honda accord 81 sebelum 9km/l bisa menjadi 15,5km/ L.

Hasil Yang Diperoleh Oleh Para Pengguna HCS


MobilSebelum (L/KM)Sesudah (L/KM)
Avanza1:101:16
Daihatsu Xenia1:91:12
Toyota Innova1:81:12
Honda Jazz  
Toyota Rush 1:81:15
Suzuki APV 1:91:13,7
Daihatsu Terios  
Toyota Yaris  
Kijang EFI1:91:12
Panther1:111:15
Karimun1:101:18
Forsa1:151:23

MotorSebelum (L/KM)Sesudah (L/KM)
Yamaha Mio 49 – 52 km /L
Yamaha Revo  
Honda Kharisma 125cc 100km/L
Honda supraX 2007 111km/L
Yamaha VEGA R 80-85km /L
Honda Vario 55 -57 km/L
Suzuki smash 100 km /L
Sanex Mocin matic 54 km /L

Penghematan cara lain:

Menghemat BBM dengan cara mencampur 1 liter premium dengan 20% pertamax untuk kendaraan sepeda motor dengan BBM premium bisa langsung mengirit 12%.

Hydrogen (H2) yang saat ini baru populer sebagai suplemen kendaraan bermotor adalah memecah air H2O menjadi atom Hydrogen dan Oksigen. Tujuannya juga untuk menghemat bahan bakar. Tetapi system electrolisa membutuhkan amper/arus aki yang besar. Apabila Hydrogen dari elektrolisa ini hanya 5 sampai 10 amper hasil gelembung H2, itu sangat sedikit hasilnya, yaitu kurang dari ½ liter per menit. Satuan ukurannya adalah LPM/gas hydrogen liter Per Menit.

Apabila diukur hasil Hydrogen dalam 1 menit, 1 liter air anda baru bisa mengirit 15% BBM--jika anda alirkan ke intake carburator.

Cara mengukurnya masukkan botol mineral 1 literan dalam ember isi air penuh dan isi botol mineral tersebut dan balikkan posisi botol ( bagian mulut botol dibawah dan tetap di dalam ember ), lalu masukkan selang Hydrogen Elektrolisa masuk ke mulut botol dan nyalakan Elektrolisa-nya, maka gelembung H2 akan mengisi botol tersbut. Hitunglah waktunya.

Menurut sebuah situs alternatif energy di amerika, mengatakan jika menjalankan mesin 2,5 HP total penggunaan bahan bakar gas Hydrogen memerlukan 6 -7 liter gas Hydrogen per menit . Tetapi jika hydrogen digunakan untuk menghemat BBM sepeda motor secara signifikan, cukup 2-3 LPM saja. Sedangkan untuk mencapai 2-3 LPM hydrogen anda paling tidak memerlukan arus listrik DC pada kendaraan anda antara 20 sampai 30 amper dengan temperatur pada botol anda bisa mencapai 100 derajat C (hingga mendidih H2O/ air nya), dan akibat fatal lain bisa tekor aki anda.


Apabila anda membuat Electrolisa Hydrogen dan anda ukur arus DC-nya hanya 3 amper, dipastikan hasil gas Hydrogen sangat kurang untuk sebuah supelmen penghemat BBM sepeda motor anda.

HCS dalam bentuknya sekarang adalah penemuan dari seorang putra Yogyakarta yaitu bapak Yuhariyono atau lebih dikenal dengan Pakdehari. Sehari-hari beliau adalah bekerja di radio Geronimo, Yogya, tapi diwaktu senggangnya beliau senang bereksperimen khususnya yang berkaitan dengan enerji. Selain HCS hasil eksperimen beliau dapat dilihat di Youtube, silakan search dengan kata kunci “pakdehari”. Temuan terakhir beliau adalah membuat aki/baterai dengan gerabah.

HCS masuk ke ranah publik, khususnya di internet melalui Forum Detik Juni 2008. Di usianya yang ke 3, HCS telah sampai ke versi 4. Sejak versi 1 hingga yang terakhir telah terpasang di ribuan kendaraan (mobil dan motor) dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kami sebagai salah satu penyalur dari alat tersebut melakukan sedikit inovasi pada selang penyalur uap BBM (menggunakan rubber silicon hose) dengan kekuatan temperatur sampai dengan 220 C untuk menambah keamanan pada alat tersebut, dan packingnya. Untuk pembuatan catalisnya murni produk dari Pak De Hari. Kami melihat bahwa HCS penghemat BBM merupakan alat penghemat yang teruji, murah, dan terjangkau.


Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Support : PakisHijau | YTDYP | PesonaPerempuan | HCMN Teknologi | HCMN Kesehatan | HCMN Musik
Copyright © 2011. Hydro Crack System (HCS) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger